top of page

Seminar Darmo Orthopaedic Excellence Center: "Mencegah Sport Injury dengan Memahami Pentingnya Kesehatan Otot, Tulang, dan Sendi bagi Runner atau Pelari" Bersama Atlet Triathlon Welem Tannasa



Pada tanggal 3 Februari 2024 lalu, RS Darmo Orthopaedic Excellence Center mengadakan seminar bertajuk "Mencegah Cedera Olahraga dengan Memahami Pentingnya Kesehatan Otot, Tulang, dan Sendi bagi Runner atau Pelari." Acara ini merupakan kolaborasi antara RS Darmo bersama salah satu Penggiat Triathlon asal Surabaya berusia 51 tahun, Welem Tannasa, serta didukung oleh dr. Jifaldi Afrian Maharaja Dinda Sedar, SpOT (K), seorang Spesialis Bedah Ortopedi di Darmo Orthopaedic Excellence Center.


Seminar yang berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 15.00 hingga 17.00, ini dihadiri oleh para instruktur senam, komunitas lari, dan guru di Surabaya. Para peserta diajak untuk memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh, terutama otot, tulang, dan sendi, dalam aktivitas lari atau olahraga lainnya.


Dalam seminar yang sangat bermanfaat ini, para peserta dibimbing untuk memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh, terutama otot, tulang, dan sendi, dalam aktivitas lari atau olahraga lainnya. Welem Tannasa, sosok inspiratif di dunia triathlon, berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan yang berharga tentang bagaimana menghindari cedera olahraga yang umum terjadi pada pelari dan atlet triathlon.



Dr. Jifaldi Afrian Maharaja Dinda Sedar, SpOT (K), juga turut berperan dalam memberikan pandangan medis yang mendalam mengenai pentingnya merawat tubuh saat berolahraga. Kombinasi antara perspektif atlet dan ilmu medis memberikan sudut pandang yang komprehensif kepada para peserta tentang bagaimana meningkatkan kesehatan dan performa atletik mereka.



Kami di RS Darmo sangat bangga atas kesuksesan acara ini dan kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh dalam berolahraga. Semangat untuk terus menjadikan olahraga sebagai bagian gaya hidup yang sehat dan bermanfaat bagi semua orang telah menjadi fokus utama kami.


Semoga melalui seminar ini, para pelari dan penggiat triathlon di Indonesia dapat mengurangi risiko cedera serta meningkatkan performa mereka secara keseluruhan. Mari bersama-sama membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh dan terus menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat!

Salam Sehat dari RS Darmo Orthopaedic Excellence Center.



Comments


bottom of page